SISWA MAN INSAN CENDEKIA PEKALONGAN IKUTI GRAND FINAL OLIMPIADE BAHASA ARAB KE 5 TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022

Jakarta (ICP) – Dhio Amirul Muqsith Fajriyan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menjadi peserta Grand Final Olimpiade Bahasa Arab Ke 5 Tingkat Nasional 2022 bersama kontingen Provinsi Jawa Tengah pada kategori 3 Madrasah Aliyah Negeri se-Indonesia pada Jum’at – Ahad 4-6 November 2022 di Jakarta (5/11/2022).

Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke 5 kembali digelar secara luring di PPPPTK Jakarta oleh Forum Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Se-Indonesia bekerjasama dengan Puspresnas. Pada kegiatan ini pula kepala Puspresnas resmi membuka kegiatan yang diikuti sebanyak 465 Peserta dari delegasi seluruh Propinsi. “Olimpiade Bahasa Arab ke 5 asyik dan seru karena bisa membaur dengan orang-orang yang aktif berbicara mengunakan Bahasa Arab. Seneng juga bisa merasakan antusiasme peserta dan pembimbing yang mengenakan pakaian identitas budayanya masing-masing. kami bersama peserta dipersatukan melalui bahasa asing tapi tetap membanggakan budaya lokal” Ungkap Dhio.

Kepala MAN IC Pekalongan Khoirul Anam memberikan dukungan penuh: “Selamat berjuang pada Grand Final Olimpiade Bahasa Arab Ke 5, sukses dan berkah ilmunya”.

“Dengan diselenggarakan Grand Final Olimpiade Bahasa Arab secara luring menyemarakkan kembali minat belajar bahasa arab peserta didik Sekolah dan Madrasah dan memotivasi kepada peserta didik” Tutur Chosim.

“Saya berharap adik-adik kelas tertarik untuk mempelajari bahasa Arab karena sebagai orang muslim bahasa Arab punya peran yang signifikan. Selain itu saya juga berharap dari ketertarikan itu bisa muncul semangat berprestasi di bidang bahasa di madrasah kita tercinta” Tambah Dhio. (Rep/ft: Sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.