Siswa MTsN 1 Pati Laksanakan Kunjungan Ke MAN Insan Cendekia Pekalongan

Kota Pekalongan (ICP)-Senin, 24 Oktober 2022 Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan beserta jajarannya menerima kunjungan silaturahmi siswa MTsN 1 Pati. Kunjungan yang bertujuan untuk silaturahmi mencari ilmu tersebut diikuti sebanyak 56 orang yang terdiri dari kepala madrasah, guru dan siswa.

Kepala MTsN 1 Pati, H. Ali Musyafak dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar dapat mengantarkan peserta didik ke MAN IC Pekalongan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Pati yang berkunjung tersebut diharapkan dapat mencari barokah dan ilmu dari MAN IC Pekalongan. Sehingga nantinya setelah bertandang di MAN IC Pekalongan menjadi lebih semangat untuk melanjutkan studinya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan program unggulan madrasah dari Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam. Anam menyampaikan bahwa kedatangan MTsN 1 Pati hanya perlu penguatan lebih karena selama ini MTsN 1 Pati telah banyak diterima di Insan Cendekia yang ada di Indonesia. “kedatangan panjenengan ini kami ingin menguatkan aja, bahwa di Jawa Tengah ini punya Insan Cendekia”, ujarnya.

Selain pemaparan dari Kepala Madrasah, dilaksanakan juga pemaparan dari peserta didik MAN IC Pekalongan, Ziyadatul Ilma pemenang Emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) serta perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Abimanyu Rahmawan Hidayat pemenang Perak pada KSM serta OSN Tahun 2022. Kedua siswa berprestasi tersebut memaparkan bagaimana kehidupan di MAN IC Pekalongan, juga strateginya dalam mencapai prestasi-prestasi yang selama ini dicapai.

“man jadda wajada, man shobaro dzhofiro, man yazro yahsud. Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, siapa yang bersabar maka ia akan beruntung, barang siapa menanam pasti akan memetik”. pesan Ilma dan Abim untuk siswa MTsN 1 Pati.

Penguatan untuk siswa MTsN 1 Pati ini tidak hanya dari pemaparan materi, terlebih diberikan motivasi berupa implementasi yang diambil dari video motivasi Merry Riana. Dalam implementasi tersebut dapat diambil wejangan yang bisa menambah semangat para peserta didik MTsN 1 Pati. “Jangan pernah lupakan orang yang telah membantumu sampai hari ini. Tetaplah rendah hati dan berbaik budi” “Isilah hatimu dengan iman, harapan, dan kasih. Maka segala tekanan hidup tidak akan bisa menghancurkanmu”. Demikian pesan moral yang dipetik dari implementasi video tersebut.

Di akhir rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, dilaksanakan tour campus dan foto bersama siswa MTsN 1 Pati bersama pimpinan MAN Insan Cendekia Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.