MAN Insan Cendekia Pekalongan Terima Rombongan Studi Lapangan MTs Al Maliki Cendekia Pekalongan

Kota Pekalongan (ICP) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia kembali mendapat Kunjungan Studi Wawasan dari rombongan MTs Al Maliki Cendekia Pekalongan. Rombongan tersebut terdiri dari Pimpinan Al Maliki Cendekia Indonesia beserta guru. Kunjungan rombongan diterima langsung segenap Pimpinan MAN IC Pekalongan di Ruang Seni Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (8/11).Tujuan kunjungan selain silaturahmi juga untuk mengetahui tata kelola sebuah madrasah sehingga dapat mendongkrak mutu dan kualitas akademik Madrasah Tsanawiyah tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Al Maliki Cendekia, Nabih Shiddiqi mengungkapkan bahwa kunjungan di MAN IC Pekalongan adalah untuk mengetahui pengelolaan madrasah terutama prestasi.

“Kami selain bersilaturahmi ingin madrasah kami meniru MAN IC dalam pengelolaan madrasah dan sekaligus peningkatan program unggulan, serta pengelolaan madrasah dengan harapan bisa berprestasi” tukas Nabih.

Sementara itu, dalam sambutan dari MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengatakan, bahwa MAN IC Pekalongan dalam mengelola program unggulan, persiapan prestasi siswa tak lepas dari semangat dan komitmen seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang ada untuk saling bersinergi.

Selanjutnya, dalam paparan yang di lanjutkan dari Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Moch. Rpsyid meyampaikan penjelasan tentang tata kelola bidang akademik dan proses kegiatan Madrasah semuanya harus saling ada sinergi dari segenap civitas akademika. Selain itu, penyiapan mental dan semangat siswa dalam menjalani proses juga harus diperhatikan sehingga dapat menjadi pendukung dalam setiap program baik untuk prestasi akademik maupun non akademik. Hal ini terlihat selain dari prestasi yang di peroleh siswa maupun dari sebaran studi lanjut para alumni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.