MAN Insan Cendekia Pekalongan Terima Rombongan Studi Wawasan MTsN 4 Indramayu

Kota Pekalongan (ICP)-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan kembali mendapat kunjungan studi wawasan dari rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Indramayu. Rombongan MTsN 4 Indramayu terdiri dari Kepala Madrasah H. Ahmad Fadlali beserta 31 GTK dan 83 peserta didik kelas IX. Kunjungan rombongan diterima langsung segenap pimpinan MAN IC Pekalongan (15/11).

Tujuan kunjungan selain silaturahmi juga untuk mengenal program unggulan, pengelolaan prestasi dan serta mengetahui kunci lolos seleksi nasional peserta didik baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 4 Indramayu Ahmad Fadlali, bahwa kunjungan di MAN IC Pekalongan adalah ingin mengetahui program unggulan, pengelolaan prestasi dan ingin mengetahui kiat-kiat lolos SNPDB di MAN IC.

“Kami selain bersilaturahmi ingin madrasah kami meniru MAN IC dalam pengelolaan madrasah dan sekaligus peningkatan program unggulan, serta pengelolaan madrasah dengan harapan bisa berprestasi seperti MAN IC Pekalongan yang peningkatannya sangat pesat sekali, dan ingin mengetahui tips dan trik lolos seleksi masuk MAN IC” jelas, Ahmad.

Sementara itu, dalam sambutan dari MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengatakan, bahwa MAN IC Pekalongan dalam mengelola program unggulan, persiapan prestasi siswa tak lepas dari semangat dan sinergitas seluruh civitas akademika madrasah.

Di lain sisi, dilaksanakan juga pemaparan dari perwakilan siswa berprestasi MAN IC Pekalongan, Ziyadatul Ilma dan Abimanyu Rahmawan Hidayat yang telah banyak menorehkan prestasi. Kedua siswa berprestasi tersebut memaparkan bagaimana kehidupan di MAN IC Pekalongan, juga strateginya dalam mencapai prestasi-prestasi yang selama ini dicapai.

Menurutnya kunci dari semuanya adalah mempunyai tekad dan semangat “Man jadda wajada, man shobaro dzhofiro, man yazro yahsud. Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, siapa yang bersabar maka ia akan beruntung, barang siapa menanam pasti akan memetik”. pesan Ilma dan Abim untuk siswa MTsN 4 Indramayu.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.