Siswa MAN Insan Cendekia Lampung Timur Menimba Ilmu di MAN Insan Cendekia Pekalongan

Kota Pekalongan (ICP)-Sebagai lembaga yang belum lama berdiri namun telah banyak menorehkan prestasi dari awal berdiri hingga sekarang dengan perkembangannya yang sangat pesat, juga bisa mencetak siswa dan alumninya menjadi generasi yang berkualitas, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menjadi serbuan bagi madrasah lain untuk silaturahmi sekaligus belajar tentang pengelolaan madrasah dan program-program unggulan. Seperti halnya rombongan MAN IC Lampung Timur yang melakukan kunjungan ke MAN IC Pekalongan (16/11).

Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam beserta jajarannya sambut hangat kedatangan rombongan MAN IC Lampung Timur yang terdiri dari Kepala Madrasah, Antoni Iswantoro, 10 pendamping dan 91 siswa dari kelas XI dan XII. Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka silaturahmi dan menimba ilmu tentang program unggulan MAN IC Pekalongan.

Menurut Antoni, MAN IC Lampung Timur perlu belajar dari MAN IC Pekalongan sebagai sesama madrasah yang tergolong masih berumur muda tetapi telah mencetak perkembangan prestasi yang melejit. Harapannya sebagai sesama MAN Insan Cendekia bisa menjadikan madrasah yang selalu unggul dan berkualitas. Antoni juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya untuk belajar tentang keasramaan sebagaimana MAN IC Pekalongan terkenal kesantriannya.

Sementara itu, Anam selaku Kepala MAN IC Pekalongan menegaskan bahwa kunci keberhasilannya ialah komitmen. Komitmen dari seluruh unsur madrasah sangat diperlukan sehingga dapat berjalan beriringan mengantarkan siswa siswinya berprestasi.

Di sisi lain, siswa MAN IC Lampung Timur diberikan pemaparan tentang pengelolaan akademik di MAN IC Pekalongan selama ini menjadi trik menggapai prestasi. Tujuannya untuk memotivasi agar sama-sama menjadikan siswa madrasah yang berkualitas dengan segudang prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.