Kepala Perpustakaan MAN Insan Cendekia Pekalongan lulus Beasiswa S-3

Pekalongan (ICP) — Kabar gembira menghampiri civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan. Pasalnya, Kepala Perpustakaan MAN IC Pekalongan berhasil lulus seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit Program Beasiswa S-3 Dalam Negeri tahun 2022.

Kepala Perpustakaan tersebut yakni Sri Bulan, M.Pd., secara resmi diterima di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Sri Bulan berkesempatan kuliah gratis selama 2 tahun (4 semester). Termasuk mendapatkan cakupan beasiswa lainnya, yaitu biaya hidup, tunjangan referensi, biaya penelitian, hingga transportasi.

Dilansir dari laman https://beasiswa.kemenag.go.id, dapat diketahui bahwa Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi antara Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengembangakan karier, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri. Melalui pendidikan formal degree maupun non degree, LPDP-Kemenag berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin, pendidik, dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Kepala Perpustakan yang juga guru pengampu mata pelajaran aqidah akhlak ini bersaing dengan ribuan peserta di seluruh Indonesia melalui beberapa tahapan tes LPDP-Kemenag 2022. Diantaranya tes administrasi, tes bakat skolastik dan psikotes, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara.

Atas keberhasilannya, Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut. Anam menyampaikan, seluruh keluarga besar MAN IC Pekalongan turut berbangga dan mendoakan kelancaran studi bagi Sri Bulan penerima beasiswa.“Selamat kepada umi Bulan yang mendapatkan beasiswa tersebut. Manfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya untuk terus menggali ilmu dan meningkatkan profesionalnya sebagai seorang guru dan kepala perpustakaan. Kami berharap penerima Beasiswa ini dapat menjadi ujung tombak dan pembawa energi perubahan bagi kemajuan MAN IC Pekalongan di masa yang akan datang. Sukses dan semoga lancar studi S-3 nya.” pesan sekaligus harapan Anam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.