Pekalongan ( ICP ) –  Dalam rangka menumbuhkan rasa kekeluargaan antar MAN Insan Cendekia, enam guru MAN Insan Cendekia Kendari kunjungi MAN Insan Cendekia Pekalongan dan di sambut baik oleh kepala Madrasah dan seluruh jajaran pimpinan. 17/12/2019

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan MAN Insan Cendekia Pekalongan, di hadiri oleh guru mapel UAMBNBK, pembina asrama dan seluruh wakil bidang madrasah.

Melihat beberapa prestasi yang telah di raih MAN Insan Cendekia Pekalongan dalam dua tahun ini, MAN Insan Cendekia Kendari termotivasi untuk studi wawasan tentang berbagai strategi kegiatan yang dilakukan di MAN Insan Cendekia Pekalongan dalam mengelola madrasah pada bidang akademik maupun keasramaan.

Dalam kegiatan ini Kamad MAN ICP Mashuri memberikan sambutan ; “Bahwa keberadaan MAN Insan Cendekia saling memberikan informasi guna tercapainya visi dan misi MAN insan Cendekia, keberadaan kita semua menjadi penerus risalah nubuwah yaitu membentuk karakter insan yang berakhlaqul karimah. Dan mampu membekali siswa-siswi  berwawasan Ilmu pengetahuan dan Teknologi untuk menghadapi tantangan era industri 4.0.” Terangnya…

Badrul Kamal menyampaikan maksut dan tujuanya “Kami bersama rombongan yang terdiri dari guru mapel agama dan wakil bidang keasramaan datang ke MAN Insan Cendekia Pekalongan mempunya dua Misi, yang pertama ; rasa ingin tahu bagaimana sistem pengelolaan dalam pembelajaran sehingga siswa mampu berprestasi di berbagai bidang. Kedua; bagaimana membentuk sistem pengelolaan asrama di tengah-tengah padatnya jadwal kegiatan sehingga siswa mampu memaksimalkan waktu untuk kegiatan keasramaan”. Terang Wakamad bidang Humas MAN IC Kendari..

Kemudian dilanjutkan sesi acara tukar wawasan tentang sistem pengelolaan, diskusi antar guru mapel guna mendapatkan informasi dan metode dalam pembelajaran yang menyenangkan.

 

“ Saya sangat senang adanya kunjugan dari MAN Insan Cendekia Kendari sehingga bisa berdiskusi dan sharing ide , tukar pengalaman tentang banyak hal yang berkaitan dengan metode pembelajaran di kelas maupun di luar kelas”. Terang Sodri guru mapel fiqih….

Sebagai penutup kegiatan studi wawasan, ditandai penyerahan kenang-kenangan sebagai bentuk ikatan silaturahim keluarga MAN Insan Cendekia. (Ft/Rep: Sim)