Pekalongan ( ICP) – Sejumlah 9 guru UNBK MAN insan Cendekia Jambi mungunjungi MAN Insan Cendekia Pekalongan dalam acara studi wawasan dan sharing tentang  persiapan UNBK 2019. Hal ini, disambut antusias oleh Kepala Madrasah dan guru MAN Insan Cendekia Pekalongan (8/11).

Rombongan MAN Insan Cendekia Jambi di dampingi Wakamad Humas MAN ICP menuju ke ruang Kepala Madrasah bincang-bincang santai juga reuni bersama di ruang kepala madrasah karena beliau sebelum di MAN Insan Cendekia Pekalongan menjadi Kepala di MAN IC Jambi . Kemudian dilaksanakanlah pemaparan materi tentang kegiatan yang ada di MAN Insan Cendekia Pekalongan,  mulai dari kegiatan siswa, prestasi siswa, dan tentang guru dan karyawan MAN IC Pekalongan.

Kemudian acara yang inti adalah pemaparan bagaimana kegiatan yang dilakukan oleh kelas XII sehari harinya, yaitu kegiatan PM ( Peningkatan Mutu), Tutor Sebaya, Rekreasi, dan lain-lain. Dalam pemaparannya Mashuri, S. Ag., M. Th.I “ Pembinaan di MAN Insan Cendekia Pekalongan menjunjung tinggi 5 kecerdasan. Kecerdasan itu adalah kecerdasan hati,kecerdasan pikiran, kecerdasan jiwa, kecerdasan sosial,dan kecerdasan jasmani. *

Kegiatan selanjunya adalah sharing guru mata pelajaran UNBK masing-masing madrasah untuk menyatukan tujuan yang sama demi mencapai tarjet pembelajaran di Madrasah. Jadi, setiap guru mapel akan dikumpulkan menjadi satu. Salah satunya adalah membahas bagaimana guru Insan Cendekia Pekalongan dalam menyampaikan materi di kelas.

Sebagai penutup kegiatan diakhiri dengan penyerahan tanda atau kenang kenangan oleh setiap madarasah. (Rep/ft : Emil).