Pekalongan (ICP) – Naila Aulia Arifahbillah-Dengan suara vokal yang mantap dan ekspresi yang kuat, Naila, siswi MAN Insan Cendekia Pekalongan, tampil memukau saat membacakan puisi karya W. S. Rendra berjudul Doa Seradadu Sebelum Perang di area gedung DPRD Kota Pekalongan, Sabtu (16/11). Lomba dalam rangka memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan Kasbangpol kota Pekalongan tersebut Naila meraih juara ketiga. Lomba puisi dengan tema nasionalisme ini diikuti 68 perserta dari perwakilan seluruh SMA/SMK/MA di kota Pekalongan.

Menurut Bapak Walikota yang membuka acara tersebut, lomba-lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme pelajar khusunya siswa setingkat SMA agar lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pahlawan yang berjuang untuk Indonesia.

“Ada tiga kriteria penjurian lomba puisi yang diselenggarakan Kasbangpol kota Pekalongan ini, yakni vokal, pengahayatan, dan penampilan, 68 siswa-siswi telah berjuangan dengan sangat baik, kami banggga dengan seluruh beserta yang telah berpartisipasi” ujar salah satu juri dalam gelaran tersebut.

“Walau baru pertama kali ikut berpartisipasi alhamdulillah kami bisa mendapatkan piala, alhamdulillah, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi” ujar Eri selaku pembimbing dari MAN Insan Cendekia Pekalongan.* (Eris)