SAMBUT RAMADHAN, GEN-Z MAN ICP IKUTI TAHFIDZ CAMP CENDEKIA

Dalam rangka menyambut dan mengisi Ramadhan, Gen-Z MAN Insan Cendekia Pekalongan mengikuti kegiatan Tahfidz Camp Cendekia. Pembukaan kegiatan yang bertema Cinta Al-Qur’an ini dilaksanakan pada Rabu (06/03/2024).

Kegiatan yang merupakan program unggulan dibawah naungan Wakil Kepala (Waka) Bidang Keasramaan bekerjasama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an Nasional (YKTN) ini diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI MAN IC Pekalongan selama satu bulan. Dalam pelaksanaan tahfidz camp ini tidak hanya sebagai syarat profil lulusan minimal 3 juz, lebih dari itu peserta didik diharapkan dapat mencapai target hafalan yang maksimal.

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Khoirul Anam. Dalam melaksanakan kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memantaskan diri sebagai santri MAN ICP. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin, pantaskan diri kalian lulus IC minimal 3 juz kalau bisa 30 juz lebih baik” ujar Anam.

“Anugerahkan mahkota kepada ayah dan bunda melalui kegiatan ini, maka dari itu ikuti program ini dengan ikhlas dan sebaik-baiknya” imbuhnya.

Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Komite MAN IC Pekalongan, Zaenal Arifin. Harapan beliau dari program ini dapat membawa MAN IC Pekalongan semakin meroket dengan keistiqomahannya.

Kemudian diisi tausyiah oleh KH. Ma’mun Al Qurtubi guna memotivasi para peserta sebelum mengikuti Tahfidz Camp ini. “Mudah-mudahan Semuanya Allah berikan lebih karunia hafalan Alqur’an yang sesuai harapan kita” Ujar Mudir Ponpes YKTN tersebut. Selain itu untuk lebih memantapkan diri para peserta juga dibekali pembelajaran metode Yadain Litahfizhil Qur’an oleh Ust. Syamsul Bahri dan Ust. Yadi Iryadi. (ft/rep:Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *