Osis Aryapadma MAN Insan Cendekia Pekalongan Gelar Open House

Kota Pekalongan (ICP)-Pengurus osis Aryapadma Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pekalongan (ICP) menggelar kegiatan Open House. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023. Kegiatan open house diperuntukkan bagi siswa SMP/MTs yang tertarik bergabung di MAN IC Pekalongan dengan tujuan memperkenalkan lingkungan madrasah. Sebanyak 248 siswa dari SMP/MTs di seluruh Indonesia antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diketuai oleh Fahd Aqeela siswa kelas XI MAN Insan Cendekia Pekalongan mengusung tema ‘Build Your Arunika, Create Your Nawasena’ yakni Bangun Harapanmu, Ciptakan Masa Depan Cerahmu.

Aris Bun’Yan selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan menyambut baik para peserta open house ini. “Selamat datang di MAN IC Pekalongan, selamat melaksanakan rangkaian open house ini. Open House hanya di adakan di MAN IC Pekalongan tidak ada di MAN IC yang lain” tuturnya. Aris juga mengungkapkan bahwa peserta open house berasal dari berbagai penjuru Indonesia “Peserta paling jauh dari Payakumbu Sumatra Barat” pungkasnya.
Kemudian dilanjutkan dengan peresmian opening kegiatan open house oleh Kepala MAN ICP, Khoirul Anam.

Agenda dalam kegiatan open house pada hari pertama yakni dilaksanakannya try out persiapan menghadapi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB), pengenalan profil MAN IC Pekalongan, serta sharing session oleh siswa berprestasi MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Pada hari terakhir, dilaksanakan agenda sunschool dimana kegiatan ini merupakan kegiatan belajar bersama dan pembahasan soal try out di hari sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan tour di lingkungan madrasah serta awarding untuk siswa-siswi SMP/MTs.

Kegiatan Open House MAN Insan Cendekia Pekalongan secara rutin diadakan tiap tahun, demi mengevaluasi dan memaparkan langsung pada calon siswa yang berminat di MAN Insan Cendekia Pekalongan terkait perkembangan prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *