Peringatan Hari Santri Nasional, Pengurus Ma’had Al-AdzKiya MAN Insan Cendekia Gelar Upacara dan Ziarah

Kota Pekalongan (ICP)-Ma’had Al-AdzKiya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menggelar peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022. Dalam rangka menyemarakkan syiar Hari Santri Nasional tahun 2022 tahun ini setelah upacara Hari Santri pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 dilakukan ziarah.

Kegiatan Ziarah para Auliya’ ini bertujuan untuk menggali siroh dan meneladani jejak-jejak perjuangan dalam berdakwah, tholabul ilmi dan semangatnya dalam membangun negeri. Rute Ziarah diawali dengan mengunjungi makam Habib Ahmad Sapuro sekaligus makam KH. Mashuri (Kepala MAN IC Pekalongan Pertama yang wafat di Pekalongan). Kemudian dilanjutkan ke makam Mbah Dim, di daerah Comal, Syaikh Samsudin Widuri dan Mbah Nur di Pemalang. Terakhir dilakukan perjalanan ke tempat Wisata Guci di daerah Tegal.

Wisata ini digelar guna refreshing untuk semua peserta didik, agar dapat meningkatkan semangatnya lagi dalam menjalani kegiatan di MAN IC Pekalongan, sehingga dapat mempersiapkan sesuatu kedepannya dengan lebih baik lagi.

Perjalanan ziarah ini menggunakan 6 armada Bus Besar pariwisata, 1 mobil operasional dan 1 mobil polisi yang mengawal dari awal hingga akhir kegiatan selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *