Diseminasi Program Unggulan MTs N 1 Surakarta ke MAN IC Pekalongan

Kota Pekalongan – Kepala Madrasah MAN IC Pekalongan didampingi dengan Kepala TU dan Wakamad Menerima kunjungan MTs N 1 Surakarta terkait Diseminasi Program Madrasah Unggulan pada Hari Selasa (30/8/2022).

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala MAN IC Pekalongan Khoirul Anam, Kepala Tata Usaha Dewi Masithoh, serta Wakil Kepala Madrasah beserta jajarannya.

Dalam kunjungannya Kepala MTs N 1 Surakarta, Dra. Nurul Qomariyah, M.Pd. didampingi oleh tim sejumlah 26 orang. Kunjungan yang diadakan bertujuan sebagai ajang silaturrahmi serta peningkatan mutu dan program kerja untuk MTs N 1 Surakarta.

Kepala MTs N 1 Surakarta mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari MAN IC Pekalongan, juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh MAN IC Pekalongan selama ini terutama pencapaian atas peringkat Top 1000 sekolah berdasarkan nilai UTBK yang telah dirilis oleh LTMPT. Dimana MAN IC Pekalongan meraih peringkat 4 tingkat nasional, peringkat 2 tingkat Madrasah, peringkat 1 se-Jawa Tengah tingkat SMA/MA. Dalam sambutannya Nurul Qomariyah berharap dapat mengantarkan peserta didiknya melanjutkan studi di MAN IC Pekalongan sehubungan MAN ICP merupakan Madrasah unggulan terdekat di daerah Jawa Tengah.

Sementara itu, Kepala MAN ICP Khoirul Anam menyampaikan dalam sambutannya “Selamat datang di MAN IC Pekalongan, kampus prestasi mandiri islami.” Kami berharap hari ini merupakan hari perkenalan dulu, dari perkenalan kami berharap setelah studi kolaborasi atau studi tiru itu engga, engga membangun sebuah komunikasi. Harapan kami ada MoU yang perlu kita sepakati apa yang ingin diharapkan dari bunda dan teman-teman. Apakah kami perlu datang kesana membimbing. Apakah ketika datang wali murid disana yang akan diarahkan ke IC Serpong, IC Sorong, IC Aceh, atau IC Pekalongan kami mengisi memberikan motivasi, itu tugas kami dan insyaAllah negara hadir. Ya, namanya program yaitu diseminasi program unggulan”

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bapak Kepala MAN ICP memaparkan secara singkat profil Madrasah juga target capaian MAN IC Pekalongan serta program-program unggulan yang selama ini menjadi bagian dari proses usaha menggapai prestasi. Kemudian, adapula pemaparan program unggulan masing-masing bidang dari wakamad.

Setelah kegiatan pemaparan, dilanjutkan dengan tour di lingkungan Madrasah mulai dari Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu, Gedung Serba Guna, Ruang Kegiatan Belajar, Gedung Asrama, Gedung Laboratorium, dan terakhir Gedung Pembelajaran dan Layanan Keagamaan Terpadu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *