Pekalongan (ICP) – MAN Insan Cendekia Pekalongan memperingati Hari Guru Nasional ke- 74, Senin (25/11). Upacara Hari Guru Nasional dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi berlangsung dengan khidmat yang diselenggarakan  di halaman MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Mashuri, S.Ag., M. Th.I., Kamad MAN Insan Cendekia Pekalongan bertindak sebagai pembina upacara, membacakan pidato Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadhiem Makarim pada upacara peringatan HGN 2019 yaitu ; Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit,

Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan,

Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas admistratif tanpa manfaat yang jelas. * Pidato Mendikbud…

Seorang guru adalah sosok orang tua yang mendidik ruh bagi siswa-siswi , membentuk karakter akhlak yang mulia untuk generasi milineal, mampu mengajarkan berbagai ilmu untuk generasi yang akan mendatang. Selamat Hari Guru Nasional 2019, Semoga Allah Senantiasa memberikan pahala yang berlipat ganda atas perjuangan para bapak/ibu guru maupun karyawan MAN Insan Cendekia Pekalongan.  Tambah Mashuri dalam sambutanya…..

Sebagai wujud penghargaan dari siswa-siswi MAN Insan Cendekia Pekalongan para siswa-siswi mempersembahkan lagu “ Hymne Guru “ dan memberikan kue “CUPCAKE” kepada seluruh bapak/ibu guru. (Rep/Ft: Sim).

Selamat Hari Guru Nasional 2019

#Merdekabelajar #Gurupenggerak