PEKALONGAN (ICP) – Pada Hari Kamis (17/10) seluruh warga MAN Insan Cendekia Pekalongan melaksanakan apel yang dilaksankan di halaman madrasah. Apel ini merupakan kegiatan wajib bagi seluruh sekolah tingkat SLTA. Kegiatan ini langsung dipandu oleh Polsek Pekalongan Selatan mendapat sambutan baik dari kepala madrasah dan seluruh civitas MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Kepala Madrasah, H. Mashuri, S. Ag., M. Th.I. dalam sambutanya  “ Bahwa kita sebagai lembaga pendidikan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk ikut serta menjaga keamanan bangsa Indonesia”.  Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan amanat dari salah seorang perwakilan Polsek Pekalongan Selatan.

Kegiatan Apel ini dilaksanakan sebagai upaya menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019.  Bapak Sumadi sebagai pembina Apel menyampaikan himbauan kepada seluruh civitas MAN Insan Cendekia Pekalongan khususnya kepada Siswa-siswi MAN Insan Cendekia Pekalongan “Sebagai peserta didik  harus menghindari berita-berita (HOAX) yang tidak jelas asalnya. Pasalnya, di Indonesia ini terdapat banyak berita bohong.

Sebagai bangsa Indonesia yang terdiri dari keberagaman berbagai suku, ras, agama kita harus bisa menjaga persatuan bangsa indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika” Sambung Bapak Sumadi…

Setelah amanat tersampaikan, terdapat tawaran dari Polsek Pekalongan Selatan; bahwa bagi siswa-siswi yang nantinya ingin melanjutkan di akademi kepolisian akan diberikan arahan, pembinaan dan pelatihan langsung oleh Polsek Pekalongan Selatan. (Rep/Ft: Emil).