Pekalongan (ICP) – Sebagai wujud pembelajaran organisasi di MAN Insan Cendekia Pekalongan MPS (Majelis Permusyawaratan Siswa) mengadakan program rapat pleno I sebagai bentuk pemaparan dan singkronisasi seluruh kegitan siswa sebagai wadah pengembangan minat bakat siswa-siswi MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019 di Aula MAN Insan Cendekia Pekalongan. Kepala Madrasah H. Mashuri, S.Ag., M.Th.I., dalam sambutannya“ Saya sebagai kepala madrasah mendukung penuh kegiatan ini, bahwa rapat pleno ini merupakan sarana dalam membangun kecerdasan sosial, emosional antar peserta didik di lingkungan MAN Insan Cendekia. Kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronkan program kerja seluruh organisasi di MAN IC Pekalongan pada kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 dan juga memaparkan program kerja mereka selama satu tahun periode jabatan kedepan kepada dewan pimpinan madrasah.

Rapat pleno I diadakan mulai pagi sampai sore yang dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Wakil pimpinan madrasah, masing-masing perwakilan anggota organisasi yang berada di MAN Insan Cendekia Pekalongan meliputi; OSIS, PMR, Pramuka dan Pengurus Ma’had Al Adzkiya. Sebgaimana yang tercantum bahwa visi MAN ICP” Terrwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketaqwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu mengaktualisasikannya dalam masyarakat”  Panca Imam Gutama Meyampaikan : Kegiatan ini sangat baik untuk diadakan karena dapat menghindari adanya konflik antar organisasi dalam menjalankan program kerja mereka sehingga tercipta kerja sama dan koordinasi yang baik antar organisasi yang berada di lingkungan MAN Insan Cendekia PekalonganTutur wakamad bidang Kesiswaaan…

Ketua MPS dalam laporanya ; Sebagai civitas akademik yang berada di lembanga MAN Insan Cendekia Pekalongan merasa bangga telah diajarkan berbagai ilmu pengetahuan , agama, dan dibekali ilmu keorganisasian yang baik sebagi bekal hidup bermasyarakat. Dan sebagai penutup kegiatan acara ini selaku MPS berterima kasih kepada para pimpinan madrasah, seluruh perwakilan pengurus organisasi di lingkungan MAN Insan Cendekia mendukung terlaksananya rapat pleono I dan sebagai akhir kata“ Selamat mengemban tugas dan ICP selalu jaya!! Go Fight Win!! (Rep/Ft: Panca)