Edukasi dan Serah Terima 3000 Bibit Nila dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan untuk MAN IC Pekalongan

Kota Pekalongan (ICP)- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pekalongan (21/11/23) menerima 3000 benih ikan dari Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan sebagai pelaksanaan Gerakan Pemanfaatan Embung melalui Budidaya Ikan Nila.

Dalam kesempatan ini perwakilan teknis dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan memberikan edukasi tentang cara pengolahan kolam dan air, pemberiaan pakan, serta penanganan apabila terjadi kematian pada ikan. Diharapkan setelah adanya pemberian bantuan 3000 bibit ikan ini dapat memotivasi siswa-siswi MAN IC Pekalongan untuk berwira usaha.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan meminta kepada siswa-siswi MAN IC dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin sebagai sarana belajar maupun dimanfaatkan untuk kesejahteraan madrasah. Siswa-siswi MAN IC sangat antusias dan mengapresiasi bantuan bibit ikan yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN IC Pekalongan yang diwakili oleh Wakil Kepala madrasah Bidanh Keasramaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan melalui dinas terkait atas bantuan benih ikan. “Saya atas nama MAN IC menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan memberikan bantuan benih ikan kepada madrasah kami. Melalui bantuan ini semoga menjadikan siswa kami lebih peduli terhadap lingkungan. Kedepanya akan kami jadwalkan kepada siswa-siswa kami untuk merawat benih ikan yang nantinya akan kami manfaatkan untuk kegiatan siswa-siswi kami.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *