TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, MAN IC PEKALONGAN GELAR PELATIHAN IKM

Kota Pekalongan (ICP)-Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan berbagai usaha telah dilakukan, antara lain dengan menyempurnakan kurikulum, melengkapi sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan kualitas tenaga pendidik, MAN Insan Cendekia Pekalongan pada hari Kamis s.d Sabtu tanggal 20 s.d 22 Juli 2023 menggelar kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang bertempat di Hotel Dafam Pekalongan.

Kegiatan dihadiri oleh guru MAN INSAN Cendekia Pekalongan berjumlah 37 orang dan MA Se-Kota Pekalongan berjumlah 10 orang. Pada kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber dari Guru MAN INSAN Cendekia Serpong yakni Drs. Nuryanto, Dr. Abdul Jalil, M.Ag., Ipik Ernaka, M. Hum., dan satu narasumber yang merupakan salah satu penulis buku Penerbit Erlangga Dr. Sutji Harijanti, M.Pd.

Pembukaan IHT IKM ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pekalongan. IHT IKM ini menurut beliau merupakan program yang sangat bermanfaat bagi madrasah Pekalongan. Beliau berpesan kepada para guru untuk memperhatikan peserta didik, menjaga murkah kementerian agama. Harapannya dari kegiatan ini dapat menambah wawasan ketika mengajar agar pembelajaran dapat di serap peserta didik dengan baik sehingga peserta didik memiliki output yg baik.

Selain itu dalam sambutan kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengungkapkan dari program IHT IKM ini harapannya dapat di implementasikan di madrasah masing-masing sehingga menjadikan MA di Kota Pekalongan lebih bersinergi dan berdaya sanding. (Rep:ZA, RR, HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *