Dalam rangka menjaga hubungan baik MAN Insan Cendekia Pekalongan dengan walikota Pekalongan, Kepala Madrasah bersama wakil pimpinan mengadakan silaturahim ke kantor Walikota Pekalongan. Dalam kunjungan silaturahim yang singkat dengan bapak walikota ; H. M. Saelany Mahfudz menyambut dengan baik kedatangan Para pimpinan MAN Insan Cendekia Pekalongan. (11/09/2019)

MAN Insan Cendekia Pekalongan sebagai Madrasah model yang didirikan di kota pekalongan pada tahun 2015 mendapat apresisasi dari bapak Walikota. Dalam beberapa tahun ini telah menorehkan beberapa prestasi-prestasi akademik meliputi; menjadi Madrasah dengan Nilai UNBK 2019 tertinggi SMA/MA Se-Jawa Tengah dan menjadi urutan ke-12 Nasional. Diantara lainya berhasil menggondol Emas bidang Ekonomi dalam Olimpiade Sains Nasional 2019 di Manado. Kepala Madrasah H. Mashuri menyampaikan ; Keberadaan MAN Insan Cendekia Pekalongan juga menjadi lokomotif bagi Madrasah dan Sekolah di sekitar kota Pekalongan. Tuturnya.

Bapak walikota H. M. Saelany Mahfudz berpesan ” keberadaan MAN Insan Cendekia Pekalongan tidak hanya membentuk siswa dalam akademik saja tetapi juga bisa membentuk kecerdasan-kecerdasan yang lainnya. Sebagai penutup kunjungan silaturahim bahwa dukungan penuh bapak Walikota Pekalongan menjadikan semangat untuk para pendidik dalam melaksanakan tugasnya. ( Rep/Ft : Baba Khaula )