SISWA MAN INSAN CENDEKIA PEKALONGAN LOLOS OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH TAHUN 2017

Sebanyak 10 (Sepuluh) orang siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan berhasil masuk ke tahap berikutnya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2017. Mereka diantaranya adalah : Burhan Andi Nurhakim bidang studi geografi, Ghiffari Alfani Royan bidang studi Ekonomi, Ilham Avicenna Iksanto dan Aflareza Syafii Laksono bidang studi Kimia, Ahmad Fatihul Ulum dan Thoriq Ali Pasya bidang studi Fisika, Ghoriyus Sofi Kusuma bidang studi Astronomi, Dimas Syabani Rahman bidang Studi Komputer, Ghozy Abror Aufan bidang Matematika dan Atitar Wodha Robbani bidang Kebumian.

Pembukan OSK Kota Pekalongan 14 Maret 2017

Pembukan OSK Kota Pekalongan 14 Maret 2017

Selanjutnya semua siswa tersebut akan mengikuti OSN Tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah pada 8 – 10 Mei 2017. Sebelum mereka mengikuti ajang selanjutnya, mereka akan terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan oleh guru-guru pembimbing OSN di MAN Insan Cendekia Pekalongan. Sebelumnya MAN Insan Cendekia Pekalongan mengirim 27 siswa/i untuk mengikuti OSN Tingkat Kota Pekalongan yang diadakan pada 14 Maret 2017.
Pada tahun kedua MAN Insan Cendekia Pekalongan mengikuti OSN, dari 9 (Sembilan) bidang yang diperlombakan, MAN Insan Cendekia Pekalongan berhasil meloloskan 8 (delapan) bidang, kecuali bidang studi bologi yang masih belum dapat lolos ke tingkat propinsi. Hal ini menjadi perhatian besar bagi pembimbing OSN terkait untuk meningkatkan bimbingan dan materi secara internal di MAN Insan Cendekia Pekalongan. Pada tahun ke-dua ini kami telah berhasil meraih target OSN Tingkat Kota Pekalongan, yaitu 10 (sepuluh) orang lolos ke tingkat Propinsi, ujar Ahmad Maulana, S.Pd.

Siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan yang berhasil lolos ke tingkat propinsi berfoto bersama Kepala Madrasah dan Guru Pembimbing OSN

Pada pemberian motivasi dan arahan hari senin, 10 April 2017 bapak H. Mashuri, S.Ag., M.ThI selaku kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan mengamanatkan bahwa perjuangan belum berakhir, masih ada tahap selanjutnya yang lebih penting untuk memenangkan ajang ini di tingkat propinsi. Senada dengan bapak kepala, Ketua Tim Pembimbing OSN MAN Insan Cendekia Pekalongan Bapak Ahmad Maulana, S.Pd juga menyampaikan bahwa persiapan yang harus dilakukan mesti lebih baik lagi dan lebih optimal, karena di tingkat propinsi sudah merupakan anak-anak terpilih yang mahir di bidangnya masing-masing.

Semoga di tahun 2017 ini MAN Insan Cendekia Pekalongan dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang di ajang OSN ini. Sebuah perjuangan yang sangat berat berada di pundak siswa-siswa berprestasi MAN Insan Cendekia Pekalongan yang akan terus ditempa dan diasah sehingga dapat mempersembahkan medali pertama di ajang OSN tahun ini.