Kurikulum

MAN Insan Cendekia Pekalongan

Kurikulum

Penjelasan Insan Cendekia Pekalongan

MAN Insan Cendekia Pekalongan menggunakan kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional (SMA) dan kurikulum Kementerian Agama (MA) yang diperkaya dengan visi misi madrasah.

Artinya, Struktur program kurikulum diperkaya dengan penguasaan basic Knowledge of science technology (Program Pemantapan IPTEK) dan peningkatan kualitas imtak. Untuk itu, dilakukan penambahan jam tatap muka untuk bidang MAFIKIBI (Matematika, Fisika, Kimiadan Biologi), pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Program penunjang kurikulum didesain sedemikian rupa untuk mempersiapkan siswa tuntan dalam belajar dan membantu siswa seap menghadapi Ujian Nasional, Ujian Masuk Perguruan Tinggi baik didalam maupun luar negeri.

Program penunjang itu diantaranya : Program klinik mata pelajaran bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar, program pengayaan berupa Club Study, Study lapangan terpadu bagiseluruh siswa, bimbingan intensif UN dan SPMB. Selain itu. dikembangkan juga kurikulum tersembunyi (Hidden Curiculum) dalam program pembinaan dan pembiasaan hidup dengan nilai nilai islami. pengembangan diri dan pendidikan kecakapan hidup (Leadership lifes skill)